Melihat Wisata Baru Ala Jepang di Jogja Kalinampu Geopark

Jogja selalu memiliki tempat – tempat baru yang menarik untuk dikunjungi. Wisata baru di Jogja yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan. Salah satunya Kalinampu Naturl Geopark Dari lokasi yang memiliki spot foto yang menarik Jogja selalu melahirkan lokasi wisata potensial yang membuat wisatawan selalu ingin kembali lagi ke Jogja.

Selain kamu mengunjungi Kalinampu sayang banget kalu kamu juga gak mengunjungi wisata disekitarnya. Apa saja wisata yang berada disekitar kalinampu geopark, kamu bisa simak ulasan dari Mr.

Baca Juga

Budget Backbacker Ke Jogja

Baru – baru ini terdapat wisata dengan konsep ala Jepang yang berada di daerah Pundong, Bantul. Spot ini menjadi tempat wisata baru Jogja yang sedang ngetrend. Buat kamu yang sedang ngidam pengen ke Jepang kamu bias nyoba dulu deh foto di tempat ini. 11 : 12 kok sama di Jepang hehe.

Pasalnya tempat ini menjadi spot wisata dadakan yang dikelola oleh warga dusun Kalinampu, Seloharjo kecamatan, Pundong, Kabuaten Sleman. Lokasinya berada dipinggir kali Opak yang ditumbuhi banyak enceng gondok dan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Cocok buat kamu yang suka berswafoto disini. Apalagi kamu menggunakan pakaian tradisional ala Jepang, banyak orang yang akan mengira kamu berada di Jepang.

Baca Juga

Sewa motor di Jogja

Untuk mencapai lokasi ini dibutuhkan waktu sekitar 20Km dari pusat kota Jogja. Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menuju tempat ini dengan menggunakan motor. Lokasinyapun sudah ada di Google maps. Buat kamu yang bingung untuk mencari lokasinya, kamu bisa menggunakan Google maps untuk menuju lokasi ini dengan keyword Kalinampu, Bantul.

Berapa biaya masuknya?

Untuk bisa dating ketempat wisata baru di Jogja ini kamu cukup bayar parkir saja Rp. 5.000 untuk motor. Untuk biaya masuknya tidak dipungut biaya untuk saat ini. Disamping biaya untuk pemeliharaan. Agar tempat ini tetap terjaga dan Indah tolong jangan di rusak ya, kita kan sudah diberi gratis untuk menikmati pemandangan disini, alangkah lebih baiknya kita bijak saat mengunjungi tempat ini.

Selain kamu bisa mengunjungi spot wisata ini, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yang berada disekitar Kalinampu.

Baca Juga

Rekomendasi Hotel Yang Instagramable

Pantai Gumuk Pasir

Setelah siang-siang mengunjungi Kalinampu geopark, kamu juga bisa menuju gumuk pasir. Tempat ini menyajikan temat wisata kumpulan pasir yang sangat unik. Kamu bisa berfoto serasa berada di mesir.

Untuk biaya masuk di gumuk pasir ini, kamu hanya dikenakan biaya parkir saja alias biaya masuknya gratis.

Disamping tempat dengan hamparan pasir yang seperti bukit, ditempat ini juga disediakan spot-spot foto yang menarik. Buat yang pengen merasakan pengalaman sandboarding, kamu juga bisa menyewa papanya. Di gumuk pasir juga menawarkan persewaan papan sandboarding dengan tarif Rp. 100.000 / jam, atau kalau kamu bisa nego bisa saja Rp. 100.000 sampai kamu capek, hehe.

Setelah dari Gumuk pasir enaknya kemana lagi?

Sunset di Bukit Paralayang

Menikmati sunset dari atas pasti seru banget. Dengan view pantai Parangtritis yang indah terlihat dari atas bukit. Tempat ini memang sangat cocok menjadi spot sunset disore hari.

Menuju lokasi bukit Paralayang ini kamu harus menaiki jalan tanjakan. Jangan khawatir, tempatnya bisa ditempuh pakai motor kok. Jangan khawatir nyasar juga, menuju ke bukit ini sudah terdapat plang yang mengarahkan untuk menuju bukit Paralayang. Atau kamu juga bisa cek di Google maps.

Setelah kamu tiba diatas, silahkan parkirkan motormu dan kamu harus sedikit jalan untuk menuju spot ini. Diatas juga terdapat warung kok disekitar lokasi parkir. Kamu bisa bawa jajan dulu sambal menikmati sunset di bukit Paralayang ini.

Gimana? Sayahdukan hari-harimu di Jogja?

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *