Tips Traveling di Bulan Puasa

0 Comment

Bulan puasa menjadi alasan banyak orang untuk tidak melakukan traveling kesuatu daerah. Hal ini dikarenakan lelahnya liburan apabila kita melakukan aktivitas traveling. Namun hal ini tidak berlaku jika kamu mengikuti beberapa tips dibawah ini.

Lokasi Hotel

Lokasi penginapan yang terlalu jauh dari keramaian akan menyulitkanmu. Walaupun memang terhitung lebih murah, namun kamu membutuhkan tenaga dan waktu extra untuk mencari makanan. Pilih lokasi hotel yang dekat dengan warung, minimarket, ataupun pasar. Hal ini memudahkan kamu apabila saat kondisi saur ataupun saat berbuka puasa.

Pilih Destinasi Wisata Ringan

Dikarenakan kita traveling dalam kondisi puasa, alangkah bijaknya kita bisa memilih destinasi yang tidak membutuhkan banyak tenaga. Pilih destinasi wisata yang indoor atau mengunjungi daerah yang cuacanya sejuk. Seperti museum, atau taman kota.

Siapkan bekal

Disaat kondisi puasa, kita tidak tau dimana kita akan berhenti disaat buka puasa. Bisa sedang dalam perjalanan, bisa juga dilokasi yang sedang susah mencari minimarket atau warung. Membawa bekal menjadi solusi disaat kamu sedang dalam perjalanan. Ketika saatnya berbuka puasa kita bisa dengan mudah untuk membatalkan puasa.

Cari Informasi Masjid Terdekat

Jangan sampai perjalananmu menghalangi untuk beribadah. Carilah informasi masjid terdekat melalui informasi warga local ataupun melalui google maps. Walaupun dalam kondisi traveling, ibadah tetap jalan.

Pilih Transportasi Yang Nyaman

Pilih transportasi yang nyaman dan fleksibel selama perjalananmu. Jangan sampai kamu terjebak macet saat sedang liburan. Terutama saat jam buka puasa, apabila kamu tidak membawa bekal dan terkena macet dijalan, akan terasa resah untuk segera berbuka puasa. Sewa motor menjadi solusi yang tepat untuk traveling selama bulan puasa. Kamu juga bisa explore makanan atau takjil local yang beragam jenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *