Tips Sewa Motor di Jogja



Jangan sampai kamu kecewa ketika motor sudah diterima fasilitas dan pelayan tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan, atau kamu mendapatkan tawaran sewa motor di jogja murah tapi ternyata ketika sampai di Jogja kamu harus sewa helem, sewa jas hujan, dan ditambah biaya antar-jemput motor ke lokasimu.

Bagaimana agar kamu tidak kecewa ketika mau booking untuk sewa motor di jogja. Ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Berikut beberapa kejadian yang Mr rental temukan melihat trik marketing yang bisa dibilang iklan jebakan.

1. Harga sewa motor di jogja

Normalnya untuk tarif sewa motor di Jogja yaitu 70rb – 120rb, tergantung type motor yang kamu pesan. Semakin besar motornya maka semakin mahal tarifnya.

Beda ya dengan diBali lebih murah? Oke Mr jelaskan, kenapa sewa motor di jogja harganya mencapai minimal 70rb. Kebanyakan rental motor di jogja menyewakan motor keluaran terbaru atau produksi di 3 tahun sebelumnya. Beda dengan dibali yang harga sewa 50rb tapi motor yang disewakan sudah tahun 2010 an. Wajar dan hukum ada harga ada rupa berlaku disini.

Normalnya sewa motor beat di jogja yaitu 70rb/ 24jam termasuk 2 helem dan jas hujan serta gratis antar untuk sekitar jogja kota.

2. Lihat fasilitas yang ditawarkan

Mungkin sering kamu lihat iklan di internet atau media sosial, sewa motor di jogja 50rb. Yang kamu perlu diperhatikan, apakah sewa 50rb itu sudah termasuk 2 helem dan 2 jas hujan. Bagaimana kondisi motornya, terawat atau tidak. Apakah mesih sehat, selalu diservice atau hanya ganti oli saja. Dan juga apakah ada biaya antar-jemput ke lokasi.

3. Kondisi motor yang prima

Kamu bisa perhatika motornya, sebisamungkin kamu coba naikin motornya sedikit kamu gas, tapi jangan bawa kabur. Kamu gas-gas aja apakah suara mesin bagus. Dari situ kamu bisa cek. Jangan sampai motor yang kamu sewa nanti mogok dijalan.

Cek artikel lainnya :

Spot sunset di jogja

Wisata kuliner malam jogja

wisata jogja baru flyboard 

4. Cek tahun pembuatan motor

Normalnya sewa motor di jogja untuk tarif sewa motor yaitu 70rb/24jam untuk beat, tapi kalau liburan panjang bisa naik harganya.  Dan harga segitu umumnya motor pembuatan 3 tahun sebelumnya atau bahkan kamu dapat unit motor terbaru. Karena motor matic yang sudah lebih dari 5 tahun bakal gak nyaman dikendarai dan juga kondisi mesin sudah tidak prima.

5. Banyak direkomendasikan penyewa sebelumnya

Pada dasarnya ketika orang puas dengan pelayanan sewa motor di jogja, maka mereka akan senang hati memberikan informasi rental motor di jogja kepada teman-temannya. Jadi pilihlah tempat sewa motor di jogja yang banyak direkomendasikan. Salah satu tempat sewa motor di jogja yang direkomendasikan banyak backpacker klik disini

6. Surat kendaraan atau STNK

Cek Stnk perlu agar kamu nyaman dan tenang saat  liburan.

Oke 5 tips sewa motor dijogja yang sudah dijelaskan merupakan dasar yang harus kamu ketahui agar tidak kecewa saat sewa motor di jogja.

Kenapa sewa motor di jogja lebih mahal 20rb dibandingkan di bali. Karena penyewa motor dijogja mencari kenyamanan bagi para wisatawan yang mau rental motor di jogja. Dengan fasikitas 2 helem SNI, jas hujan, serta gratis antar ke lokasimu. Menurut mr harga segitu tidak mahal, yang terpenting adalah kenyamanan saat liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *